WELCOME TO MY BLOG

Rabu, 23 November 2011

Suka dan Duka Saat Prakerin

Banyak sekali pengalaman yang pernah saya rasakan selama hidup saya tak terkecuali pengalaman saat saya Prakerin, begitu banyak suka dan duka yang saya rasakan. Salah satu yang sangat saya suka saat PKL yaitu : saya mendapat banyak sekali ilmu yang memang sangat saya butuhkan juga dapat dapat membentuk suatu kerjasama tim yang memang harus dilakukan untuk mempernudah suatu pekerjaan, bertemu wajah-wajah baru, membantu yang menurut saya itu dapat saya bantu, dan pengalaman menyenangkan yang lainnya. Disamping memiliki pengalaman yang menyenangkan, saya juga punya pengalaman pahitnya selama masa PKL, di saat saya tidak mengerti dan disaat yang sama pula pembina PKL saya tidak ada di tempat, saya bingung apa yang harus saya lakukan. Saya berfikir kalau saya kerjakan takut salah dan kalau tidak dikerjakan saya takut kena marah ditambah lagi jika ada yang mau ngeprin tapi printernya lagi rusak jadi harus mengutak-atik printer supaya bisa dan kalau gak bisa juga ya harus ke rental lain dengan memakan waktu yang lama dan jarak yang lumayan jauh juga tapi itu semua harus dilakukan demi pelanggan dan demi kepercayaan masyarakat bahwa kamilah yang terbaik. Dan duka lain yang saya rasakan yaitu ketika saya sulit mengingat sesuatu yang penting. Saya jadi malu sendiri dan merasa bersalah, contoh kecilnya saya sering lupa meletakkan buku catatan saya sendiri, lupa meletakkan obeng juga disertai kuang cekatannya saya dalam melakukan tugas saya. Saya hanya bisa berharap kalau saja pembina PKL saya dapat memaklumi dan memaafkan atas segala tindakan yang pernah saya lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar